Bagi Wawasan

Jumat, 11 November 2016

Group Rebana Menang HUTRI




Seni Rebana yang didalamnya berisi sholawat Nabi, akan membawa kedamaian di alam kemerdekaan,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat membuka Fesitval Rebana dalam rangka HUT RI ke 68 tingkat Kabupaten Brebes, di pendopo Brebes, (21/8).

Berkesenian, lanjut Bupati, akan membawa kedamaian bagi pembangunan. Karena adanya keseimbangan antara jasmani dan rokhani. “Tidak bisa kita membangun hanya pada tataran fisik saja, tetapi juga hal-hal yang menyangkut rohani,” tegasnya.

Ketua Panitia Festival Rebana Subekhan SSI mengaku bergembira karena dengan festival yang ke-7 ini ternyata telah membawa keberkahan bagi Brebes. “Harga Bawang semakin membaik, yang membuat rakyat senang dengan meraih keuntungan dari tingginya harga bawang,” ujar Subekhan.

Festival diikuti oleh 17 grup dari 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Peserta membawakan 1 lagu wajib Ya Badrotin dan 1 lagu pilihan bebas dalam durasi waktu 10 menit.

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat akhirnya berhasil menjadi juara I grup Al Islah Kendawa Jatibarang, juara II grup Al Muhajirin dari Gamprit Brebes, dan juara III Grup Babussalam Kertasinduyasa Jatibarang.

Peserta selain mendapatkan piala bergilir Bupati Brebes juga mendapatkan piagam dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 5 juta.

Festival juga dimeriahkan dengan penampilan seni tradisional kuntulan ‘kuntul putih’ Tegalglagah dan seruling puisi Burhan dari Mundu Tanjung Brebes.


Sumber dari http://brebesnews.co/2013/08/grup-al-islah-kendawa-jatibarang-juara-i-lomba-rebana-hut-ri/

0 komentar: