Bagi Wawasan

Jumat, 11 November 2016

Group Rebana Menang Tingkat Kabupaten



Grup rebana SMP Maarif NU 1 Cilongok baru saja meraih Juara I Lomba Rebana tingkat Kabupaten Banyumas dalam event Festival Islami Tilawah Rebana dan Khitobah (Fitrah) di SMAN 5 Purwokerto.

Kepala SMP Maarif NU 1 Cilongok, Hidayatulloh SAg mengatakan sangat bangga grup rebana yang tampil pada ajang Fitrah yang diselenggarakan SMAN 5 Purwokerto tersebut. “Kami sangat bangga bisa mencapai prestasi tingkat kabupaten. Hal ini karena kami memang sedang berupaya meningkatkan prestasi siswa,” katanya, Selasa (20/9).

Peserta Fitrah, katanya dari SMP/Mts, SMA/SMK se-Kabupaten Banyumas tentunya tidak mudah untuk meraih juara pertama. Menurutnya, seni musik rebana atau hadroh sebagai satu ekstrakulikuler yang cukup banyak diminati siswa.

“Ekskul hadroh atau seni musik rebana kami memang begitu diminati siswa, dan kami ambil pelatih yang profesional, Pak Mukhlazin SPdI dan prestasi ini bukan yang pertama kali,” ujarnya.

Pada ajang Fitrah tersebut grup rebana sekolah yang beralamat di Jalan Masjid Kauman Cilongok ini membawakan lagu wajib Ya Abal Hasan dan lagu pilihan Ya Nabi Salam. Isnaeni Fera Agustina SPd, pembina ekskul seni musik rebana mengatakan pada dua tahun lalu, grup rebana SMP Maarif NU 1 Cilongok juga berprestasi dalam ajang lomba rebana antar SMP/Mts tingkat Jawa Tengah.

Sumber Berita: http://satelitnews.co/berita-juara-i-rebana-tingkat-kabupaten-banyumas.html#ixzz4Pm0XMndY

0 komentar: