Bagi Wawasan

Rabu, 30 November 2016

Microsoft dan Linux



Microsoft Windows atau lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft yang menggunakan sistem antarmuka dengan pengguna berbasis grafik (graphical user interface).
Contoh : DOS, windows 95, windows NT, windows 98, windows 2000, windows xp, windows vista dan windows 7.



B.     Linux adalah suatu sistem operasi yang bersifat multi user dan multitasking, yang dapat berjalan di berbagai platform, termasuk prosesor INTEL 386 dan yang lebih tinggi. Sistem operasi ini mengimplementasikan standard POSIX. Linux dapat berinteroperasi secara baik dengan sistem operasi yang lain, termasuk Apple, Microsoft dan Novell. Nama Linux sendiri diturunkan dari pencipta awalnya, Linus Torvalds, yang sebetulnya mengacu pada kernel dari suatu sistem operasi, suatu penamaan yang biasa digunakan untuk mengacu ke pada suatu kumpulan lengkap software, yang bersama-sama dengan kernel menyusun suatu sistem operasi yang lengkap.
Contoh : Ubuntu, fedora, debian, pclinuxos.
Symbian Palm OS atau Sistem Operasi Palm adalah sebuah sistem operasi mobile yang mulanya dikembangkan oleh Palm,Inc untuk personal digital assistant (PDA) pada tahun 1996. Palm OS itu sendiri awalnya hanya didesain untuk kemudahan penggunaan dengan touchscreen berbasis antarmuka pengguna grafis. Hal ini disediakan dengan suite aplikasi dasar untuk manajemen informasi pribadi.
Contoh : Palm OS 1, Palm OS 2, Palm OS 3, Palm OS 4 dan Palm OS 5.

0 komentar: