Bagi Wawasan

Rabu, 30 November 2016

Source Code dan Dial Up



Dalam bahasa pemrograman, kita mengenal adanya Source Code, Dalam ilmu komputer, Source Code (atau disebut juga source) adalah kumpulan pernyataan atau deklarasi bahasa pemrogramman komputer yang ditulis dan dapat di baca manusia. Source code memungkinkan programmer untuk berkomunikasi dengan komputer menggunakan beberapa perintah yang telah terdefinisi.

Source code merupakan sebuah program yang biasanya dibuat dalam satu atau lebih file teks, kadang-kadang disimpan dalam database yang disimpan sebagai prosedur dan dapat juga muncul sebagai potongan kode yang tercetak di buku atau media lainnya. Banyaknya koleksi file source code dapat diatur dalam direktori pohon, dalam hal ini mungkin juga dikenal sebagai source tree.

Executable Binary atau yang lebih dikenal dengan Executable-code adalah code yang bisa diekse¬kusi oleh computer sedangkan. Source code tidak dapat dieksekusi oleh computer.Sedangkan intermediate-code (kode antara) merupakan bentuk yang terletak diantara source-code dan executable-code.

Secara garis besar, proses perubahan suatu Source code hingga menjadi code yang dapat dieksekusi oleh computer (Executable Binary) dapat digambarkan dengan diagram berikut :

Gambar Source Code
Proses Perubahan Suatu Source code Hingga Menjadi Executable Binary









Definisi atau pengertian istilah Serial Number apa yang dimaksud dengan kata Serial Number - Ketemu lagi dengan artikel terbaru Panduan sukses blogger yaitu dengan Definisi. sebelumnya kita membahas Definisi RAM. Kali ini dengan Definisi Serial Number. Bagaimana Definisi nya berikut ini Definisi Serial Number tersebut.

Serial Number adalah Sekumpulan karakter unik yang bisa terdiri atas kombinasi antara alfabet dan numerik (alfanumerik) yang biasanya menjadi penanda barang produksi serta dibuat selalu berbeda-beda meskipun jenis barangnya sama. Serial number juga umumnya digunakan sebagai kunci software berbayar dan bisa didapatkan pengguna setelah membeli software. terkadang hal ini dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang dengan sengaja membuat program palsu untuk menjebak atau menipu pengguna lain. contoh nya adalah Fake Antivirus dan beberapa Rogue Software lainnya.

Pengertian Dial Up Lengkap Beserta Ulasan - Dial-up connection atau dial-up saja adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak.

Dial Up adalah jenis komunikasi antar komputer dengan menggunakan saluran telepon dan modem

Dial-Up Networking: seperangkat protokol dan software yang digunakan untuk menghubungkan sebuah komputer ke internet service provider (ISP), layanan online atau komputer yang berjauhan, melalui modem analog dan POTS (plain old telephone system).

Pengertian Dial Up
Dial-Up Merupakan jenis komunikasi yang menggunakan modem dan saluran telepon biasa untuk menghubungkan komputer yang satu dengan komputer yang lain.
 Dial-up networking biasanya berkomunikasi dengan ISP menggunakan standar Point to Point Protocol.
 Dial-up networking merupakan tipe koneksi komputer ke internet yang paling banyak digunakan. Pada akhir 2000, lebih dari seperempat milyar pelanggan men-dial ke internet--empat kali lebih banyak dibandingkan cara pengaksesan populer lainnya, seperti DSL broadband, modem kabel, dan ISDN.
Dial-up Connection ini pada umumnya digunakan oleh pribadi-pribadi yang menginginkan untuk mengakses Internet dari rumah. Komputer yang digunakan untuk dial-up pada umunya adalah sebuah komputer tunggal (bukan jaringan komputer). Kecepatan akses internet menggunakan dial up dapat mencapai maksimal dengan kecepatan 56 kilo byte persecond (kbps).

Diperlukan perangkat-perangkat seperti berikut ini untuk melakukan Dial-up Connection:

Perangkat keras:

    Komputer
    Modem
    Saluran Telepon



Perangkat Lunak:

    Biasanya disediakan oleh ISP dimana kita berlangganan.
    Nama pengguna dan kata sandi: disediakan oleh ISP, login tidak bisa diganti tetapi password bida kita ganti sendiri untuk menjaga keamanan secara berkala.



Yang perlu kita lakukan yaitu:

    Harus berlangganan ke salah satu ISP
    Memasang modem ke komputer kita
    Install software Internet yang telah disediakan oleh ISP
    Mengkoneksikan/ Menghubungkan (dial-up) ke ISP

0 komentar: